Orang Pertama yang Shalat di Luar Angkasa


 GudangIslami.blogspot.com - Seorang Astronot muda Warga Negara Malaysia Sheikh Muszaphar Shukor ditasbihkan menjadi muslim pertama yang sholat di luar angkasa. Hal ini dilansir oleh thesundaily.my dalam judul beritanya “Documenting The First Malaysian in Space” pada Rabu, 24 Oktober 2012.

Dalam berita itu disebutkan bahwa Dr Sheikh Muszaphar Shukor melakukan perjalanan bersejarah ke ruang angkasa pada 10 Oktober 2007, dan menghabiskan 10 hari bersama kapal Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) milik Rusia.

Program ini dilatarbelakangi oleh pembelian 18 unit jet tempur Sukhoi dari Rusia untuk Royal Air Force Malaysia. Dalam salah satu kontraknya pemerintah Rusia harus melatih dua astrounot Malaysia untuk perjalanan ruang angkasa dan mengirim salah satu dari mereka untuk ISS.

Akhirnya, terpilihlah Sheikh Muszaphar Shukor seorang ahli bedah ortopedi Malaysia. Ia menjalani 18 bulan pelatihan intensif di Rusia sebelum terbang ke ruang angkasa. Kegiatannya selama di luar angkasa itu direkam selama 10 jam dan akan dibuat film dokumenternya yang berjudul “No.1″ dan akan dirilis pada 2013 mendatang.

Dalam Film Dokumenter yang sedang dibuat itu, mengutip berita tersebut :

 Even in space, Sheikh Muszaphar could ‘hear’ the sound of the azan (the Muslim call for prayers). In No. 1, you’ll see our astronaut performing his prayers in space.
Pembuatnya Imran mengatakan di ruang angkasa, Sheikh Muszaphar bisa ‘mendengar’ suara azan (panggilan Islam untuk sholat). Pada No 1, Anda akan melihat astronot kami melakukan shalat di luar angkasa.

Penerbangan Sheikh Muszaphar Shukor ke ruang angkasa ini perlu diapresiasi oleh semua pihak. Sains adalah bagian dari agama. Semua elemen ilmu pengetahuan ada pada Al Quran. Salah satu buktinya pada perjalanan ke ruang angkasa yang dilakukan oleh Sheikh Muszphar Shukor ini dimana Azan dapat didengar hingga ke ruang angkasa.Kesaksian yang sama pernah dilontarkan oleh Neil Amstrong puluhan tahun yang lalu ketika dia mendarat di bulan.

sumber : www.sayaberitahu.com

0 Response to "Orang Pertama yang Shalat di Luar Angkasa"

Post a Comment